Faster Searching band indie In the World's

Searching band Indie INDONESIAN

Monday, November 10, 2008

LP Cipinang acara Hip-hop | Band Indie

Para pramuka mengamankan acara musik di penjara. Dipenuhi oleh rasa haru karena sebuah puisi.

Hari Sabtu (1/11) kemarin mungkin jadi hari yang paling bebas bagi sekitar seribu-an narapidana. Pasalnya dari pukul 9 pagi sampe 5 sore, pada napi bisa bebas berkeliaran di lapangan tengah LP Cipinang. Karena disitu ada acara LP Cipinang Int'l Hip-hop.

Acara yang diisi oleh banyak artis hip-hop Indonesia dan mancanegara ini merupakan acara yang dibikin oleh warga LP dan untuk warga LP. Selain sebagai hiburan, acara ini juga merangkap sebagai pemberitahuan kepada masyarakat luar, kalo warga LP itu bisa berguna dan nggak sekedar menjadi sampah masyarakat.

Bahkan saat pembacaan puisi oleh ketua panitia acara yang diiringi oleh band LP, ada beberapa napi yang terharu. Ini membuktikan kalo napi juga manusia. Punya rasa, punya hati. Mirip lagunya Seurieus.

Anyway, terbukti penampilan dari Neo, Sweet Martabak, Yacko, Joe Flizzow (Too Phat), dan banyak masih banyak lagi, yang masing-masing membawakan sekitar tiga lagu, bisa berjalan dengan seru dan aman. Padahal dari segi pengamanan, nggak terlihat banyak personel polisi. Yang keliatan cuma petugas pramuka-narapidana yang berpakaian pramuka- yang ikut membantu mengamankan acara.

Nggak imbangnya jumlah penonton dan keamanan ternyata nggak jadi masalah. Para penontonnya pada tau diri. Mereka sekedar mendengar dan menikmati musik. Bukan mencari gara-gara. So, jalannya acara lebih seru, aman, dan terkendali. (reza)



1 comments:

healthy beauty elegance said...

Mantap2. Bikin lg acara serupa dgn konsep yg lbh seru !!! Ciao !!!! ◦'⌣'◦ ega ◦'⌣'◦